5 Lokasi Wisata Bikin Mupeng di Bandung

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

Bagi orang Jakarta dan sekitarnya, berwisata ke Bandung sudah menjadi tradisi dari dulu. Jarak antar kota yang cenderung dekat lantaran bisa ditempuh cukup cepat, baik oleh kereta api atau tol semakin memudahkan mobilitas penduduk antar wilayah ini untuk saling berkunjung.

Meski, di daerah perkotaan Bandung sudah mulai mengalami kepadatan bangunan serta kemacetan layaknya Jakarta, namun jangan khawatir karena anda masih dapat menemui lokasi-lokasi indah bernuansa alami di kota kembang ini.

Dengan semakin ramainya kunjungan di beberapa lokasi alam di Bandung dari waktu ke waktu, hal ini pun turut mendorong peluang usaha penginapan & resort, restoran, serta kafe, untuk semakin melengkapi kebutuhan para wisatawan lokal.

Berikut adalah beberapa rekomendasi lokasi wisata alam yang sudah terintegrasi dengan berbagai fasilitas yang bisa anda nikmati bersama kerabat atau keluarga tercinta untuk sekedar merayakan liburan atau momentum tertentu. Nah, yang mana pilihan anda?

Pondok Kayu Grafika Cikole

grafika cikole bandung

Rumah Hobbit? Bukaaan, ini adalah tempat penginapan/pondok wisata yang berada di atas bukit dengan hamparan rumput yang terletak di sela-sela pepohonan pinus di Lembang, Bandung. Tepat berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu, anda bisa menikmati udara super sejuk dengan suasana ala pedesaan.

Pondok wisata yang dilengkapi eksterior dan interior dari bahan kayu ini, tentunya semakin membuat anda merasa menyatu dengan alam. So, gak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru ya untuk bisa mengunjungi rumah Hobbit? Karena Bandung punya, replika-nya nih 😀

Lokasi:

Jalan Raya Tangkuban Perahu KM. 8, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Telepon:(022) 2786906

Pine Forest Camp

Pine forest camp bandung
Dok. Bandungphotos.com

Satu lagi tempat wisata asik di Bandung adalah Pine Forest Camp yang didirikan sejak tahun 2003 oleh alumni pramuka SMA 5 Bandung.

Sebuah camping ground exclusive yang berlokasi di perbukitan Bandung Utara ini sangat pas dan nyaman untuk dimanfaatkan perusahaan/organisasi atau personal untuk berbagai acara seminar, outbond, atau pun perayaan spesial lainnya.

Lokasi wisata ini juga semakin populer setelah penyanyi jazz Andien menggelar resepsi pernikahan-nya di tempat ini beberapa waktu lalu. Bagimana, anda juga penasaran dengan suasana sejuknya?

 Lokasi:

Jalan Maribaya Timur, Kp. Cibeunying Kaler, Cibodas, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat

Telepon:0812-2329-685

Alam Wisata Cimahi (AWC)

AWC
Dok. tempatwisatamu.com

Bagi anda yang ingin mencoba sensasi berwisata dengan konsep super lengkap, bisa jadi Alam Wisata Cimahi (AWC) adalah jawabannya.

Tak hanya sekedar menawarkan keindahan alam dan pemandangan kota Cimahi dari atas gunung, namun juga dipadupadan dengan resort, kuliner, serta outbond.

Tidak hanya pas untuk dinikmati bersama keluarga, namun rekreasi agenda kantor atau organisasi juga bisa dilakukan di sini.

Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati di antaranya, jembatan gantung, taman bermain anak, flying fox garuda, berkuda/delman, serta menangkap ikan di lumpur.

Lokasi:

Jalan Kolonel Masturi KM 4 No.157, Jawa Barat 40511

Telepon:(022) 2700228

 Sapu Lidi

sapu lidi bandung
Dok. Sebandung.com

Sapu Lidi merupakan salah satu kawasan wisata yang cukup lama populer di Bandung. Dengan menawarkan destinasi suasana pedesaan, kuliner, resort dan galeri seni, Sapu Lidi kerap menjadi lokasi favorit untuk dikunjungi banyak orang baik untuk kepentingan liburan semata atau lokasi pemotretan.

Tempat ini mampu menampung jumlah pengunjung yang sangat besar hingga mencapai 1000 orang. Sementara, jika anda ingin sekedar melepas penat beberapa hari, anda pun bisa menikmati tinggal sementara di resort super nyaman yang bertemakan alam.

Terlebih resort tersebut terletak di antara danau-danau di mana gemericik airnya mampu memberi kedamaian tersendiri.

Lokasi:

Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri, Cihideung, , Bandung Barat, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat 40154

Telepon:(022) 70002944

 De’Ranch

de'ranch
Dok.tempatwisata.com

Satu lagi lokasi wisata yang tak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke Bandung adalah De’Ranch. Lokasi ini berupaya memberi suasana baru dengan menawarkan sensasi suasana peternakan dahulu kala di masa cowboy.

Pengunjung yang datang ke De’Ranch akan diberikan kostum layaknya seorang cowboy pekerja. Anda pun dapat mengitari lokasi De’Ranch dengan menunggang kuda ditemani oleh pemandu kuda yang berpengalaman.

Tak hanya berkuda, anda dan keluarga pun dapat menikmati aneka permainan lainnya, seperti flying fox, fun boat, dan kolam renang.

Lokasi:

Jln. Maribaya no. 17,
Lembang – Bandung
tlp. (022)278-5865, fax (022)278-5842

 

Selamat berakhir pekan 🙂

*berbagai sumber

2 thoughts on “5 Lokasi Wisata Bikin Mupeng di Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published.