5 Alasan Anda Harus Mencoba Olahraga Kayak

Banner : Pelajaran Online 1,5 tahun

kayak

Tak bisa dimungkiri cenderung sedikit aktivitas outdoor yang bisa memberi pengalaman luar biasa bagi penggemar traveling layaknya olahraga kayak. Bahkan, ketika anda mencoba permainan sekelas roller coaster pun, anda tidak akan pernah merasa dalam keriangan sekaligus kedamaian, seperti halnya mencoba kayak.

Ada dua tipe olahraga kayak yang bisa anda coba, pertama jenis flatwater kayaking, di mana anda bisa menikmati suasana tenang sepanjang hari dengan berada di sekoci dengan air laut yang tenang. Kedua, adalah whitewater kayaking, di mana anda berada di sekoci dengan ombak bergelombang.

Banyak orang atau pecinta alam menyebut, bahwa kayak adalah salah satu olahraga yang memberi pengalaman super menyenangkan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa anda harus mencoba olahraga air satu ini;

Dekat dengan alam

Menjalani aktivitas harian yang padat dan menjemukan, tidaklah sehat bagi raga dan jiwa anda. Dengan mencoba kayak, anda mendapat kesempatan untuk lebih dekat dengan alam yang menenangkan. Anda pun akan terhindar dari kebisingan kota, debu, asap rokok, dan hal lainnya di kehidupan kota.

Menjalin persahabatan

Selama menjalani aktivitas menyenangkan saat mencoba kayak, anda pun berkesempatan menjalin pertemanan lebih kuat dengan para kawan main dalam satu sekoci. Tak hanya sampai di situ, olahraga kayak juga meninggalkan memori petualangan yang sensasional dan tak terlupakan.

Berpetualang sambil relaks

Ketika anda mencoba kayak, anda juga akan mengalami pengalaman seru ala petualang untuk mengeksplor lebih jauh tentang alam dan pulau-pulau di sekitarnya. Namun, satu hal yang bisa anda dapat pengalaman petualangan ini juga menawarkan relaksasi terutama saat anda bisa menyaksikan matahari tenggelam, di sore hari saat anda berada di sekoci.

Melepaskan stres                      

Sebagai masyarakat urban, kita tidak akan luput dari yang namanya stres. Kayak adalah salah satu cara jika anda ingin sejenak “kabur” dari rutinitas yang membosankan serta tekanan-tekanan di dalamnya. Tak hanya sekedar melepas stres, riset oleh Leanna Fines dan Dough Nicholas, menunjukkan kayak memberi efek pembentukan diri, kepuasan, serta perubahan perilaku secara emosi dan mental menjadi lebih positif.

Sensasi latihan aerobik

Kayak merupakan latihan fisik yang menyenangkan sekaligus menyehatkan seperti sensasi latihan aerobik. Berdasarkan riset, olahraga kayak dapat membakar 500 kalori dalam tubuh. Jadi, jika anda melakukan kayak selama 4 jam, maka anda bisa menghilangkan 2000 kalori. Anda pun bahkan bisa mendapatkan tubuh six-pack  dengan meluangkan sedikit waktu untuk olahraga kayak.

 

 

.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.